DONGKRAK SUARA PILEG 2019, PPP BENTUK TIM SIBER




PPP.OR.ID - Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah menyiapkan tim siber. Strategi ini dikhususkan untuk mendongkrak perolehan suara di Pileg nanti.
Tim siber dibentuk karena adanya target untuk mengincar pemilih di bawah usia 40 tahun, pemilih pada usia tersebut lebih familiar menggunakan gadget dan media sosial.
"Pemilih di bawah usia 40 tahun adalah tantangan target kita. Mereka familiar dengan gadget, mereka online-sentris dan sangat familiar dengan media sosial, karena itu salah satu cara yang kita lakukan untuk rebranding diri pada pileg tahun 2019 nanti sebesar 39 persen, " jelas Ketum PPP M. Romahurmuziy di Hotel Millenium, Jl. Fachrudin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (24/1/2018).
Ketum Romahurmuziy mengatakan, dengan adanya tim siber di PPP, dianggap mampu membangun eksistensi partai itu sendiri. Tim siber yang sudah dibentuk oleh internal PPP sudah tersebar di seluruh Indonesia.
Adapun dalam perekrutan tim siber ini, beberapa kriteria yang sesuai dengan kualifikasi PPP diharuskan mempunyai banyak follower pada akun media sosial mereka.
"Sudah ada 275 orang, mereka ini adalah orang-orang yang memang secara kualifikasi kita rekrut sebagai kader dengan jumlah follower cukup banyak, sehingga mereka sudah familiar dengan segala macam bentuk instrumen media sosial. Mereka mulai bekerja pada pekan lalu dan tersebar di seluruh Indonesia," ungkap Ketum M. Romahurmuziy.
M. Romahurmuziy mengaku optimis, tim siber ini bisa melakukan perubahan dalam mendongkrak suara PPP nanti. Adapun bekal yang diberikan adalah rambu-rambu yang termaktub dalam UU ITE dan pengetahuan politik yang bersifat ideologis ataupun digital.

"Insyallah, karena kalau kita belum melakukan perubahan maka sudah dipastikan kita akan begitu saja. Pengetahuan ideologis ini artinya hubungan emosional dengan partai-partai yang ada, tentu kita juga harus tau mana akun sebenarnya dan mana akun palsu,” pungkas M. Romahurmuziy. (Ch)


Team Media Sosial DPW PPP Jambi




Tidak ada komentar:

Posting Komentar