PERINGATAN HARLAH KE 45

Peringati Harlah ke-45,

PPP Gelar Acara di Kantor DPP







PPP.OR.ID - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan memperingati Hari Lahirnya (Harlah) yang ke-45 tahun di Kantor DPP, Jl. Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat (5/1/2018).
Peringatan Harlah PPP kali ini terbilang istimewa. Sebab, PPP telah menempati kembali Kantor DPP di Jl. Diponegoro. Hal itu berdasar Keputusan Mahkamah Agung (MA) yang menolak kasasi Djan Faridz, juga semakin mengesahkan legalitas Kepemimpinan Romahurmuziy sebagai Ketua Umum dan berhak atas penempatan kembali kantor DPP PPP.
Gelaran Harlah PPP nantinya akan diawali dengan shalat Isya’ berjamaah, selanjutnya dibuka oleh pidato Ketua Umum PPP Romahurmuziy dan dilanjutkan dengan Tausiyah Kebangsaan oleh Ketua Harian Majelis Syari’ah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP K.H. Syukron Makmun.
Diketahui M. Romahumuziy sendiri merupakan Ketua Umum termuda dalam sejarah PPP di Indonesia. Romahurmuziy atau yang akrab dikenal Gus Romi mewakili generasi Baby Boomers (tahun kelahiran 1945-1964) dan generasi X (tahun kelahiran 1965-1985) telah mewarisi tradisi politik santri dari keluarga Nahdlatul Ulama (NU).
“Romahurmuziy adalah Alumni S1 dan S2 ITB. Cicit dari Kiai Wahab Hasbullah (pendiri NU bersama KH Hasyim As'ari dan Rais Aam NU selama 24 tahun, terlama dalam sejarah NU). Cucu dari Wahib Wahab menteri Agama 1959 s/d 1962,” terang Wakil Ketua Umum DPP PPP Amir Uskara dalam keterangan tertulisnya,Rabu malam (3/1/2018).
Lanjut Amir menjelaskan silsilah Ketum PPP M. Romahurmuziy.
“Ayah Romi adalah Prof.Dr. M.Tolchah Mansoer merupakan pendiri Ikatan Pemuda Nahdatul Ulama (IPNU), Ibunya Umroh Mahfudzoh pendiri IPPNU dan anggota DPR RI 1987-1997,” tuntas Legislator asal Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel tersebut. (Oky)




(Team Medsos DPW PPP Jambi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar