GANJAR-GUS YASIN PEROLEH RESTU KYAI PLOSO DAN LIRBOYO



PPP.OR.ID - Setelah ditetapkan pasangan calon Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen (Ganjar-Gus Yasin) sebagai kandidat di Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018, pasangan tersebut semakin giat melakukan sosialisasi di tengah masyarakat dan silaturrahim pada para tokoh agama.  
Secara khusus Ganjar-Gus Yasin meminta do’a restu pada Ulama dan Kyai pengasuh pesantren, terdekat ini Ganjar-Gus Yasin sowan langsung pada para Kyai Ploso dan Lirboyo.
Para Kyai tidak hanya memberi restu, tapi juga menginstruksikan alumni pesantrennya di Jateng untuk bergerak mendukung Ganjar- Gus Yasin.
Dukungan disampaikan ketika Ganjar dan Yasin mengunjungi dua pesantren tersebut Rabu (24/1/2018) malam. Keduanya didampingi Santri Gayeng Mukhlisin saat tiba di Al Falah (pesantren Ploso) pukul 21.00. Sejumlah pengasuh pesantren menemui keduanya secara langsung, yaitu K.H. Zainudin Jazuli, K.H. Nurul Huda Jazuli, dan K.H. Fuad Jazuli.
“Seluruh alumni santri Ploso yang jadi pengasuh pesantren di Jateng harus mendukung, akan ada surat instruksi secara resmi,” tutur Mukhlisin.
Mukhlisin mengungkapkan, alasan mendukung Ganjar-Gus Yasin karena pasangan ini merupakan duet representasi nasionalis dan religius. Perpaduan ini merupakan jawaban atas persoalan bangsa yang sedang diuji persatuan dan kesatuannya. Menurut Mukhlisin, para pengasuh Ponpes Al Falah juga terkesan dengan gerakan Jateng Bershalawat yang dijalankan Pak Ganjar sejak pertama jadi Gubernur.
Ganjar-Gus Yasin juga sowan ke Pesantren Lirboyo dan ditemui langsung K.H. Kafabihi Mahruz. Anggota Rais Syuriah PBNU itu langsung memberi restu dan memimpin do’a khusus untuk kemenangan Ganjar-Gus Yasin.
Kepada dua pemimpin muda ini, K.H. Kafabihi menceritakan sejarah kemerdekaan Republik Indonesia yang tidak lepas dari perjuangan kaum nasionalis dan para kyai serta santri. Maka kemunculan Ganjar- Gus Yasin adalah representasi dua poros kekuatan yang merupakan kesinambungan dari gerakan politik tersebut.
Para alumni Ploso dan Lirboyo itu kemudian akan digabung dengan alumni Pondok Al Anwar Sarang yang dipimpin ayah Gus Yasin sendiri, yakni K.H Maimoen Zubair.  
“Saya minta restu Kyai Kafabihi untuk mengajak santri Lirboyo saya ajak bergabung. Beliau mengizinkan dan mengajak bersama-sama mewujudkan pemilu yang adem dan gayeng,” kata Mukhlisin. (Oky)



Team Medsos DPW PPP Jambi





Tidak ada komentar:

Posting Komentar