AKSI BELA PALESTINA


Demi Tegaknya Panji Islam Dunia,
PPP Instruksikan Kader Ikut Aksi Bela Palestina



PPP.OR.ID - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy menginstruksikan kepada seluruh kader untuk ikut aksi solidaritas bela Palestina. Hal itu karena rakyat Palestina mempertahankan Kota Al Quds atau Yerussalem berarti membela tegaknya panji-panji Islam di Dunia.
“Karena Yerusalem (Al-Quds) merupakan kota suci yang juga di dalamnya terdapat Masjidil Aqsha. Masjidil Aqsha menjadi bagian penting dalam perjalanan Islam khususnya peristiwa Isra’ Mi’raj,” tegas Romi dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Minggu (17/12). 
Sebagai satu-satunya partai yang berasas Islam, PPP merasa memiliki tanggung jawab dan kewajiban sama untuk mendukung perjuangan Palestina. Instruksi yang termaktub dalam surat DPP Nomor 1522 tertanggal 15 Desember 2017 merupakan salah satu bentuk dari komitmen PPP yang selam berdiri telah berjuang untuk umat Islam.
Sikap Presiden AS Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel menurut Ketum PPP merupakan bentuk intimidasi kepada bangsa Palestina. Tentu apa yang dilakukan berpotensi memicu perang dengan sekala luas bahkan dunia ketiga. Beliau mengutuk sikap Trump yang telah menabrak dan melanggar HAM.
“Sikap politik Donald Trump sebagai bentuk inprealisme baru dan pelanggaran HAM,” ungkap beliau yang juga anggota Komisi XI DPR RI.
Beliau juga menyatakan dukungan sikap tegas pemerintah Indonesia terhadap kecerobohan Donald Trump. Termasuk juga mengapresiai atas sikap tegas Presiden Jokowi dalam Konferensi Luar Biasa OKI di Istanbul, Turki.
“Negara-negara Islam yang tergabung dalam keanggotaan OKI juga telah memutuskan tetap mengakui Yerusalem Timur sebagai Ibu Kota Negara Palestina,” pungkasnya.
Apa yang diputusakan negara-negara OKI sama dengan PPP dalam melihat apa yang terjadi dan dialami bangsa Palestina. Terutama terhadap pernyataan Donald Trump yang menyakiti hati umat Islam seluruh dunia. (ZA)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar