ISTIQOMAH DUKUNG JOKOWI

 ISTIQOMAH DUKUNG JOKOWI,
PPP INGIN CAWAPRES DARI SANTRI
 



PPP.OR.ID - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memastikan sikap istiqomahnya untuk tetap mendukung Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. Pernyataan tersebut disampaikan kembali Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP Arsul Sani, dalam keterangan persnya, Senin (25/12/2017).
"Untuk Pilpres, jelas posisi PPP sampai saat ini berdasarkan putusan Mukernas, kami mengusung pencalonan kembali Pak Jokowi," tegas Arsul Sani.
Sementara itu, mengenai sosok Calon Wakil Presiden, PPP menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi dalam menentukan figur yang akan mendampinginya.
Meski demikian, PPP memiliki harapan agar Calon Wakil Presiden Jokowi untuk pilpres mendatang berasal dari kalangan santri.
"Cawapres kami serahkan ke Pak Jokowi. PPP tidak punya usulan nama, tapi berharap agar Wapresnya Pak Jokowi nanti itu dari kalangan santri," ungkap Arsul.
Arsul memaparkan, alasan PPP menginginkan Cawapres Jokowi datang dari kalangan santri, yakni lantaran Presiden K-7 RI itu selama ini dikenal sebagai sosok yang memiliki label nasionalis-religius.
"Makanya, kami berharap Cawapresnya itu dari kalangan santri. Sosok Islam yang religius-nasionalis. Siapa orangnya? Terserah Pak Jokowi. Kami serahkan ke beliau mau diambil dari kalangan NU atau Muhammadiyah, monggo. Hal ini tentu sudah kami sampaikan ke Pak Jokowi," terang Sekjen DPP PPP Arsul Sani. (Oky)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar